top of page

Tim Futsal SMAK Syuradikara Raih Juara Satu The Force Hermione Ende Cup

Ende, Syurdikara.sch.id – Tim futsal SMA Swasta Katolik Syuradikara A berhasil meraih Juara I dalam kompetisi The Force Hermione Ende Cup antar SMA/SMK/MA Sederajat pada Selasa (10/09/2024).


“Ada 16 sekolah yang mengambil bagian dalam turnamen ini dan kami bangga karena bisa meraih juara satu,” kata sang kapten, Andre Mosa, Kamis (12/09/2024).


Andre mengaku perjuangannya bersama teman-teman, baik Tim Syuradikara A dan B, merupakan modal kolaborasi yang bagus dan terukur melalui sikap kedisiplinan diri.


“Persiapan kami sangat minim karena disibukkan dengan kegiatan awal masuk sekolah pada Juli lalu, tapi kami disiplin,” ungkapnya.


Agusto Kadju (28) dan Inno Atawatun (25), pelatih tim SMA Katolik Syuradikara, membenarkan minimnya waktu persiapan lantaran banyaknya kegiatan internal sekolah menyongsong Pesta Famili dan Bulan Kitab Suci Nasional 2024.


“Kami selaku official mempersiapkan tim sebisanya dan kami daftar anak-anak yang sudah diseleksi sebelum liburan semester genap,” kisah Agusto diamini Inno, Kamis.


Agusto berharap anak-anak tetap rendah hati dan menjadikan keberhasilan ini sebagai titik awal untuk mencapai hal-hal besar lainnya ke depan.


“Kami biasa juga sering mengirim pesan via WA kepada anak-anak jika memenangi pertandingan, jangan cepat puas,” ungkapnya.


Lebih jauh, kata dia, mereka tunjukkan dalam pertandingan dengan bermain bagus dan menaklukkan lawan dari awal laga turnamen hingga menang tanpa kekalahan.


“Harapan kami, semoga lembaga tetap mendukung anak-anak dalam semua kegiatan baik olahraga, kesenian atau sains, yang mendukung minat dan bakat mereka,” pintanya.


Bruder Kristianus Riberu, SVD, Kepala SMA Swasta Katolik Syuradikara, menyampaikan rasa hormatnya kepada anak-anak dan para pelatih.


“Saya bersama konfrater, guru, pegawai, mengucapkan selamat dan proficiat kepada anak-anak yang berhasil meraih juara pertama,” kata Bruder Kris.


Dijelaskan, prestasi ini adalah bukti nyata dari kerja keras, semangat, pun dedikasi yang luar biasa dari seluruh anggota tim, pelatih, serta dukungan penuh dari seluruh civitas akademika. 


Kemenangan ini, lanjut dia, tidak hanya membawa kebanggaan bagi tim, tetapi juga mengharumkan nama SMA Swasta Katolik Syuradikara di tingkat Kabupaten Ende.


“Terima kasih buat semuanya. Harapan saya, teruslah berprestasi dan jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk terus melangkah lebih jauh dalam meraih kesuksesan di masa depan,” pungkasnya.

Comentarios


bottom of page