top of page
Writer's pictureEto Kwuta

MKKS Ende Pusatkan Perhatian Serius kepada Pembinaan Anak-Anak Berprestasi

Pose bersama ketika penyerahan Piala Bergilir untuk dilombakan dari SMAK Syuradikara

Ende, Syuradikara.sch.id – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Ende (MKKS Ende) memusatkan perhatian serius kepada anak-anak berbakat dan atau berprestasi di bidangnya masing-masing melalui Lomba Pekan Ekspresi Tahun 2024 dengan tema “Prestasi: Maju Bersama, Hebat Semua”.


Hal ini ditegaskan Ketua MKKS Kabupaten Ende, Albinus Minggu, bahwa pihaknya bertanggung jawab untuk mendorong proses pembinaan karakter peserta didik menuju Profil Pelajar Pancasila.


“Kami wadah MKKS memberikan perhatian serius kepada anak berbakat atau berprestasi di berbagai bidang. Bagi yang juara silakan siapkan diri untuk OSN tingkat provinsi,” katanya, Senin, 29 April 2024.


Sementara Koordinator Pengawas (Korwas), Wahyuni Budiarsi mengapresiasi para kepala sekolah yang telah bekerja melaksanakan kegiatan ini.


“Penyelenggaraan kegiatan ini adalah salah satu langkah sistematis meletakkan fondasi bagi siswa dalam berbagai aspek,” katanya.

Wahyuni mengharapkan kegiatan ini dapat menanamkan pembinaan prestasi terkait nilai- nilai yang berakar pada budaya bangsa. Melalui kegiatan ini akan tumbuh kreativitas seni yang merupakan bagian dari pendidikan karakter.



Bruder Kepala SMA Swasta Katolik Syuradikara, Kristianus Riberu, SVD, menambahkan, Pekan Ekspresi 2024 merupakan upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik serta menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan menjadi inspirasi kepada mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa.


Lebih jauh, kata dia, untuk menggali potensi peserta didik SMA/MA/SMAK di bidang seni budaya, kecakapan berbahasa serta olahraga dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi.


“Ini memberi pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni, olahraga, dan kecakapan berbahasa,” tutupnya.*

Opmerkingen


bottom of page