top of page
Writer's pictureAdmin 2

Empat Siswa Syuradikara Ikut Kejuaraan Taekwondo di Mbay


Ende, Syuradikara.sch.id - Sebanyak empat anak-anak atau siswa-siswi SMAK Syuradikara mengikuti Kejuaraan Taekwondo di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada akhir Oktober 2023.


Bruder Kepala SMAK Syuradikara Ende, Kristianus Riberu, SVD, mengapresiasi keterlibatan keempat siswa tersebut dan menilai bahwa anak-anak SMAK Syuradikara semakin memanfaatkan ruang dan kesempatan yang diberikan sekolah dengan baik.


"Anak-anak semakin bebas berekspresi dan ini adalah bentuk nyata bagaimana mereka memanfaatkan peluang yang ada untuk berkembang dengan baik selama bersekolah di SMAK Syuradikara," katanya.

Dari Kejuaraan Taekwondo ini, keempat siswa SMAK Syuradikara tersebut adalah Margarita M. Dapawole yang merebut satu emas. Sementara Lucia Geralda Putri Adam merebut dua emas dan satu perak. Ada juga Yohanes Kila Da yang meraih satu perak.


Perolehan emas dan perak ini menunjukkan bahwa SMAK Syuradikara semakin banyak menghasilkan Pencipta Pahlawan Utama yang berprestasi di level lokal maupan nasional.


"Kejuaraan ini juga mendorong anak-anak lain untuk berkembang dan berprestasi di sekolah dan luar sekolah. Profisiat untuk keempat siswa," kata Isto Balun, guru Agama Katolik di SMAK Syuradikara.


Sementara Hendra Ragha, guru Seni Budaya, menambahkan, dirinya juga senang karena ada satu anak walinya bisa berprestasi dalam Kejuaraan Taekwondo ini.


"Saya tidak menyangka anak wali saya yang satu ini bisa raih perak dalam kejuaraan ini. Terima kasih Yohanes Kila, Anda sudah membanggakan kami guru dan semua anggota kelas kita. Salam Pencipta Pahlawan Utama," tutup Hendra.

17 views0 comments

Comments


bottom of page