Syuradikara Menggelar Berbagai Kegiatan

Keluarga besar Syuradikara menggelar berbagai perlombaan, pertandingan, dan kergiatan dalam rangkat memeriahkan dan memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 SMAK Syuradikara Ende dan SMKK Syuradikara yang ke-6, reuni akbar Ikatan Alumni Syuradikara (IAS), dan pesta perak imamat ke-25 P. Stefanus Sabon Aran, SVD, M. Pd.

Demikian yang dikatakan ketua panitia kegiatan, Dr. dr. Agustinus G Ngasu, M.Kes dalam keterangan pers, pada September lalu di Pendopo SMAK Syuradikara Ende.

Panitia menggelar berbagai perlombaan yang bersifat intern yaitu bola kaki untuk tim putra dan putri, tarik tambang putra-putri, basket putra-putri, voly putra-putri, dan lomba kebersihan lingkungan sekolah. Pembagian kelompok perlombaan intern ini dibuat oleh pengurus-pengurus OSIS. Kelomp[ok - kelompok ini terdiri dari 4-5 kelas yang terbagi atas siswa-siswi kelas X, XI, dan XII   SMAK Syuradikara dan SMKK Syuradikara serta semua bapak ibu guru pegawai. Pembagian nama kelompok diambil dari nama mantan-mantan kepala sekolah SMAK Syuradikara dari awal berdirinya sekolah ini. Gugus-gugus tersebut yaitu gugus Baker, Bader, Back, Vantrier, Donatus, Yohanes, Eben, dan Prado.

Pelombaan ekstern dilakukan setelah semua perlombaan intern selesai. Perlombaan  ekstern meliputi perlombaan drum band tingkat TK, SD, dan SMP, perlombaan tarian pesona NTT untuk tingkat SMA, dan vokal grup tingkat SMP dengan lagu yang dinyanyikan yaitu Mars dan Hymne Syuradikara, serta English Spech Contest untuk tingkat SMP.

Dr. Gusti yang didampingi, Kepsek SMAK Syuradikara, Pater Stef Sabon Aran, SVD dan Ketua 3, Tery Gawi serta Vemi Sare Ora mengatakan, kegiatan lainnya adalah pengobatan dan pemeriksaan  kesehatan gratis yang dilakukan oleh para dokter almuni Syuradikara, seminar tentang pariwisata, kegiatan bazar murah, malam pentas seni, dan jalan sehat serta perayaan ekaristi pada hari puncak 29 September 2018.