JAPAN!! We Are Coming...

Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Syuradikara kembali mengirim dua siswa terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan di Nanzan University – Nagoya – Jepang dalam Bidang Studi Politik Internasional.

Sejak MOU ditandatangani oleh kedua lembaga pendidikan, tercatat sudah delapan siswa SMAK Syuradikara yang studi lanjut di Nanzan University Program Scholarship.

Rencananya kedua siswa, Flady F.Abubakar Pae dari jurusan IPA dan Betaria Minu dari Jurusan IPS akan berangkat ke Jepang pada bulan September 2019. Sebelum berangkat ke Jepang, kedua siswa ini menyempatkan diri untuk berpamitan kepada almamater dan adik-adik SMAK Syuradikara (27/8).

Tak hanya berpamitan namum dalam kesempatan ini Flady yang biasa disapa Bombi juga menitipkan pesan serta kata-kata motivasi kepada adik-adik SMAK Syuradikara, “Apapun pelajaran yang kalian dapatkan di Syuradikara, percayalah itu sangat berguna di dunia nyata,”tutur Bombi.

Dalam motivasi singkatnya, Bombi mengatakan bahwa setiap pelajaran yang didapatkannya di SMA itu sangat berguna dalam kesehariannya. Ia menambahkan pula bahwa anak-anak NTT khususnya siswa SMAK Syuradikara tidak boleh merasa minder dan harus terus berjuang, belajar serta berdoa.

Sementara, Betaria Minu atau sering dipanggil Ari pun turut memberikan motivasi kepada adik-adi kelasnya. Remaja pendiam yang juga penyuka pelajaran Geografi ini berkata bahwa semua jurusan mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri. Di akhir motivasinya, Ari menegaskan ke adik-adiknya bahwa setiap anak Syuradikara mempunyai kesempatan membesarkan nama Syuradikara dengan caranya masing-masing. “Belajarlah untuk tahu, belajarlah semampu kalian dan sisanya serahkan kepada Tuhan,”tutupnya.

Tak lupa mereka berdua juga memohon dukungan doa agar bisa menyelesaikan studinya selama empat tahun kedepan dengan baik sehingga bisa membanggakan nama sekolah, Bangsa dan Negara. 

Sukses selalu untuk Bombi dan Ari....

VIVA SYURADKARA