Bazar Spesial 65 Tahun Smak Syuradikara Ende

Dalam rangka memeriahkan pesta sekolah yang ke 65 tahun SMAK SYURADIKARA dan reuni akbar, sekolah mengadakan kegiatan bazar. 

Selain itu bazar juga dilakukan dengan tujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa-siswi, melatih kreatifitas dan melatih mental siswa untuk menjadi seorang wirausaha yang baik.Demikian yang dikatakan koordinator bazar pesta keluarga Syuradikara, Bruder Kris Riberu, SVD.

Kegiatan yang diselenggarakan dari (20/08) hingga (27/09) ini diadakan di beberapa tempat yakni di Lapangan Bola Kaki dan di Lapangan Basket SMAK Syuradikra Ende. Kegiatan yang dimulai dari pukul 17.00 sampai 20.00 WITA menyediakan 29 stand yang dapat digunakan oleh bapak/ibu  guru, alumni, siswa/i SMAK Syuradikara Ende dan bagi pihak lain untuk turut ambil bagian dalam memeriahkan pesta keluarga.

Ada berbagai macam produk yang dijual mulai dari makanan lokal, makanan instan, minuman, kerajinan siswa/i, buku-buku dari pernerbit Erlangga, kain tenun dan lainnya. Harga jual dari produk makan dan minuman sangat terjangakau, sehingga banyak yang datang untuk membeli. Untuk menyukseskan kegiatan bazar, sekolah membentuk tim koordinator yang bertugas untuk mengkoordinir kegiatan bazar agar berjalan dengan baik dan lancar. Tim ini terdiri dari beberapa guru SMAK Syuradikara dan diketuai oleh Br. Kris, SVD serta dibantu oleh siswa/i untuk membangun stand- stand yang digunakan dalam kegiatan ini.

Bazar memeiliki banyak manfaat, selain dapat memeriahkan pesta sekolah melalui bazar siswa/i mendapatkan pelajaran yang sangat banyak. Siswa/i dapat berwirausaha dengan baik, menjalin kerja sama, memiliki rasa tanggung jawab, mandiri dan dapat mengelolah keungan dengan baik. "Kunci kesuksesan kegiatan ini terletak pada kekompakan tim, semangat, kerja keras, dan komunikasi yang baik, walaupun dalam kegiatan ini terdapat beberapa kekurangan. Dan jika kegiatan ini diadakan lagi sebaiknya siswa-siswi lebih banyak lagi untuk turut ambil bagian dalam kegiatan karna kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi siswa/i itu sendiri" jelas Br. Kris, SVD.

Kegiatan   bazar   berjalan   dengan   baik   danlancar  sejak  hari  pertama  hingga  hari  terakhir. Terdapat banyak pengunjung, selain warga Syuradikara, ada juga para alumni dan masyarakatumum     yang mengikuti dan menyaksikan berbagai perlombaan serta pertujukan untuk memeriahkan pesta keluarga  Syuradikara  dan reuni akbar Ikatan Alumni Syuradikara tahun 2018.